Indian players in overseas T20 leagues would only grow IPL’s brand, proclaims Adam Gilchrist

Indian players in overseas T20 leagues would only grow IPL's brand, proclaims Adam Gilchrist

Liga Premier India telah mendapatkan statusnya sebagai turnamen kriket waralaba T20 utama di dunia karena kesuksesannya yang besar baik secara komersial maupun di bidang permainan. Sejak waralaba dibuka pada 2008, kompetisi tersebut kini telah dimainkan sebanyak 15 kali. Pemain dari seluruh dunia telah berkompetisi, memungkinkan waralaba untuk menciptakan fandom kolektif global. Di negara-negara asing seperti Australia dan Inggris, Liga menarik banyak orang. Ini memperkuat posisi globalnya.

Tetapi ketika menyangkut pemain India yang mengembalikan layanan di luar negeri, kebijakan ketat Dewan Kontrol Kriket India campur tangan. Badan pengatur telah melarang pemain mana pun, dengan atau tanpa kontrak, untuk berpartisipasi dalam turnamen T20 apa pun di luar negeri. Ini memiliki konsekuensi potensial untuk semua pemain kriket India: penarikan total dari semua kompetisi permainan bola. Baru-baru ini, Unmukt Chand menjadi pemain kelahiran India pertama dalam sejarah yang bermain di Liga Big Bash Australia, tetapi hanya setelah ia mengubah kewarganegaraannya menjadi Amerika Serikat.

Penjaga gawang Australia terkemuka Adam Gilchrist tidak setuju dengan pembatasan yang diberlakukan oleh BCCI dan mengatakan bahwa IPL hanya akan menguntungkan jika pemain India diberi kebebasan untuk bermain di luar negeri.

“Akan luar biasa (jika pemain India diizinkan bermain di liga T20 luar negeri), saya pribadi merasa itu tidak akan mengurangi IPL, itu hanya akan menumbuhkan mereka sebagai merek. Jika mereka (pemain India) bisa bermain di Australia atau Afrika Selatan. Tapi tantangannya adalah kita semua memainkan musim domestik kita pada saat yang sama, jadi itu hal yang sulit, bukan?” dia dikutip mengatakan kepada wartawan oleh Hindustan Times.

Selama bertahun-tahun, tim IPL telah berkembang di seluruh dunia dengan mengakuisisi saham pengendali di tim di luar negeri. Liga Premier Karibia memiliki tim saudara di Kolkata Knight Riders, Punjab Kings dan Rajasthan Royals. Tim IPL telah mengirimkan enam tim ke liga T20 Afrika Selatan yang akan datang setelah membuat tawaran yang mengesankan di lelang. Waralaba India juga telah berinvestasi di liga T20 baru UEA. Gilchrist baru-baru ini melaporkan praktik serupa, terus menunjukkan kekurangan BCCI dalam aspek ini.

“Saya tidak mengkritik IPL, tetapi mengapa pemain India tidak datang dan bermain di liga Big Bash? Saya tidak pernah memiliki jawaban yang terbuka dan jujur: Mengapa beberapa liga mengakses setiap pemain di dunia? Tidak ada pemain India yang bermain di liga T20 lainnya. Saya tidak mengatakannya dalam arti provokatif, tetapi apakah itu pertanyaan yang adil?” Dia bertanya.

Adam Gilchrist menghabiskan enam musim di IPL, memenangkan turnamen dengan Deccan Chargers dan kemudian bermain dengan sukses untuk Punjab Kings. Pemukul Australia yang terkenal berbicara tentang pengalaman positifnya di liga dan menjelaskan bahwa dia berasal dari minat yang tulus.

“Saya benar-benar ingin menyoroti (bahwa) enam musim (saya bermain di IPL) saya menyukainya. Itu adalah pengalaman hebat. Ini adalah kompetisi T20 utama di dunia, tetapi penting untuk memungkinkan dewan dan negara lain untuk makmur juga, ”tambahnya.

Piala Asia 2022 | Rahul Dravid diragukan setelah dites positif COVID-19

Rahul Dravid adalah korban wabah COVID-19 terbaru, yang meragukan rencana untuk melakukan perjalanan ke Uni Emirat Arab untuk Piala Asia mendatang. VVS Laxman, pelatih kepala India, adalah pelatih kepala tim nasional Zimbabwe, dan masih belum jelas apakah dia akan dipanggil lagi ke tim nasional.

ZIM vs IND 2022 | Deepak Chahar adalah Bhuvneshwar Kumar hari ini, kata Sanjay Manjrekar

Deepak Chahar dipuji oleh Sanjay Manjrekar karena menjadi versi yang lebih muda dari Bhuvneshwar Kumar, mengingat kesamaan mereka dalam menjalankan bola dua arah. Dalam ODI pertama melawan Zimbabwe, Chahar tampil baik di mantra pertama, mengambil tiga wicket dalam teks pembukanya.

ZIM vs IND 2022 | Jangan melihat alasan mengapa kami tidak bisa menang, tegas Ryan Burl

Ryan Berle menyatakan bahwa Zimbabwe bisa menjadi yang terdepan untuk seri ODI mendatang, mengingat keunggulan kandang mereka, bentuk terkini dan kualitas lineup mereka.

Lanka Premier League 2022 dijadwalkan ulang untuk Desember, keputusan tentang draf ulang tertunda

Liga Premier Lanka akhirnya menerima jadwal yang diperbarui dan dimulai 6 Desember di pulau itu, dengan pertandingan terakhir dijadwalkan pada 23 Desember. Dengan ketersediaan pemain yang berubah dari tanggal aslinya, keputusan belum dibuat pada susunan pemain tim.

Author: Austin Gonzales